Please Wait...

Buat Ramadhanmu Berkesan

by Admin

Assalamualaikum sahabat mamorasoft, Tidak terasa kita sudah memasuki bulan ramadhan kembali di tahun ini. Bulan yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim karena kita bisa berlomba2 melakukan kebaikan dan mendapat pahala. Kali ini admin akan bagikan tips supaya ramadhanmu berkesan terutama untuk kalian yang sedang bertahan di kota rantau dan tidak bisa mudik karena efek pandemi yang sedang mewabah di negeri ini.

1. Penggalangan donasi 

Penggalangan donasi bisa dijadikan list kalian teman-teman untuk membantu saudara kita diluar, Apalagi pemberlakuan PSBB di beberapa wilayah, ada beberapa saudara kita yang pekerja harian harus berjuang menafkahi keluarga mereka, Kalian bisa janjian sama temen-temen kalian nih.

2. Perbanyak Ibadah

Jadikan moment bulan ramadhanmu tahun ini untuk perbanyak ibadah kalian. Contoh dengan lebih sering melakukan sunah-sunah, membaca alquran  dan masih banyak lagi


3. Belajar memasak untuk menu sahur dan buka puasa

Karena pandemi ini, kita dianjurkan untuk melakukan social distancing oleh pemerintah. Oleh karena itu, banyak masyarakat melakukan WFH. Kalian bisa isi waktu luang kalian untuk asah skill memasak kalian buat menu buka puasa dan sahur. 



SHARE :

Leave Comment


0 Comments