Please Wait...

Perbedaan Software House dan Start Up

by Admin

Pernah dengar istilah Start Up dan Software House??? 2 Jenis usaha yang sedang lagi populer di jaman sekarang. Kalian yang tertarik ingin buat Start Up atau Software House ataupun yang sedang memimpikan bisa kerja di salah satu usaha ini. Wajib tau perbedaan antara 2 jenis usaha ini. Pas bgt kan, Hari ini Admin mau ngasih informasi buat kalian perbedaan mendasar antara Start Up dan Software House.

Perbedaan Software House dan Start Up

1) Start Up adalah Usaha Bisnis di Bidang Teknologi. 

Usaha ini adalah bisnis untuk penemuan produk baru terutama di bidang teknologi. Pengembang bekerja keras menemukan teknologi terbaru yang mempunyai keunikan dan tentunya usefull untuk masyarakat. Biasanya, market mereka dalam menjual produk terbarunya sesuai dengan target mangsa pasarnya. Contoh start up sukses sekarang adalah Ruang Guru. Aplikasi pembelajaran yang orientasi nya ke konten pendidikan berbasis teknologi.

2) Software House adalah Perusahaan yang menerima Jasa Layanan Pembuatan Software sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Client

Bisnis ini lebih ke Jasa yang orientasi dalam Layanan pembuatan Software seperti website, aplikasi android, aplikasi IOS ataupun Design. tergantung dari masing-masing visi misi perusahaannya. Biasanya mereka mencari Client yang membutuhkan jasa mereka dalam pembuatan software. Membicarakan requirement yang dibutuhkan, proses development dan sampai dalam tahap jasa mereka bener2 terealisasi dan berguna untuk Clientnya.

3) Intinya mereka sama-sama membuat software dan teknologi, namun software house orientasi ke kebutuhan clientnya dan Startup orientasi ke pembuatan inovasi terbaru dibidang teknologi.

Gimana nih, ada yang tertarik dengan dua usaha ini, Cocok bgt untuk remaja millenial sangat ini yang sangat kreatif bukan?Comment dibawah yuk



SHARE :

Leave Comment


0 Comments